Skip to main content

Puluhan Warga Papua Belajar Ternak Ayam Petelur Di Karanganyar

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri Program Binmas Polri Ops Rasaka Chartenz 2022, oleh Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K.,M.H. di peternakan ayam, dusun Gemblung, desa Wonosari, kecamatan Gondangrejo, kabupaten Karanganyar, Kamis 20 Januari 2022.

18 Warga Papua belajar ternak ayam petelur di Karanganyar. Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat meninjau lokasi peternakan PT Sinar Pangan Mandiri di desa Wonosari.

"Ini merupakan kloter pertama dari seluruh pelatihan bagi saudara-saudara kita di Papua untuk transfer pengetahuan dalam bidang peternakan ayam. Rencananya, total terdapat 400-500 peserta yang akan mengikuti pelatihan selama enam bulan kedepan. Sedangkan di tahap pertama, terdapat 18 orang mengikuti pelatihan. Tiga diantaranya dari Babhinkamtibmas, dan 15 orang dari masyarakat.

Disesuaikan dengan tempat penampungan dan materi pelajaran. Artinya bukan jumlah kuantitas, tetapi kami mau saat keluar memiliki kemampuan yang sama dengan peternak yang sudah bekerja di sini," katanya.(Lam-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->