Skip to main content

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dirumah Warga

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dirumah Warga

 


Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serda Agus Tri Gunanto bersama dengan Babinkamtibmas membantu pelaksanaan Tracing Tim Kesehatan Puskesmas Pedan di Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Jum'at ( 28/05/2021 )

 

Serda Agus Tri Gunanto menerangkan tujuan kegiatannya tersebut untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, supaya Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

 

Petugas yang ikut melaksanakan Tracing terdiri dari Puskesmas Pedan, Gusgas Pos PPKM Mikro Desa Temuwangi didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas. terangnya.

 

Petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mendata warga masyarakat yang kontak erat dari pasien Covid-19. Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 dan yang kontak erat untuk melaksanakan isolasi mandiri.

 

" Kami juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik terhadap adanya informasi yang berkembang sekarang ini, tetaplah tenang dan selalu waspada dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan, menjaga jarak, menghindari krumunan dan mengurangi mobilitas, " pungkas Babinsa. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->