Skip to main content

Babinsa Ceper Amankan Pemakaman Jenazah Oleh Tim Satgas Covid-19

 Babinsa Ceper  Amankan Pemakaman Jenazah Oleh Tim Satgas Covid-19

 


Klaten -  Penyebaran Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru masih terjadi di Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Hal ini dibuktikan masih adanya warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di Rumah sakit.

 

Salah satunya, warga Desa Klepu ini sempat dirawat di Rumah Sakit dan meninggal dunia pada Minggu (27/06/2021).

 

Pemakaman dilakukan Oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klaten, sesuai protokol kesehatan di pemakaman desa Klepu. Dalam prosesi pemakaman tersebut, Babinsa Desa Klepu Serda Budiyono Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Bersama Instansi terkait melaksanakan pengamanan. Upaya itu, untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.

 

Ditempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi menjelaskan, kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

 

"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan," jelasnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->