Skip to main content

Babinsa Ceper Dampingi Tes Swab

Babinsa Ceper Dampingi Tes Swab

 


Klaten -  Ibu hamil di Kecamatan Ceper mengikuti tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) gratis. Babinsa Sertu Joko Warsito bersama Kopda Sudomo anggota Koramil 23/Ceper mendampingi tes di Puskesmas Ceper itu, Senin (07/06/2021).

 

Tes swab gratis itu dilakukan kepada ibu hamil yang memasuki usia kandungan 34 minggu dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan bagi ibu dan bayi di tengah pandemi Covid-19.

 

Setelah melewati tes swab ini, ibu hamil juga akan diswab kembali menjelang persalinan. Hal itu sesuai dengan tujuan Pemkab Klaten, agar dapat memetakan ibu hamil.

 

Ariani Mardiastuti, dokter di Puskesmas Ceper mengatakan, ibu hamil harus ditangani seperti apa yang sesuai dengan status mereka yang didapat dari swab tes tersebut.

 

"Jika lahir di rumah sakit untuk ibu hamil yang probable maka disiapkan rumah sakit yang dapat menangani ibu hamil dengan status tersebut. Begitupun sebaliknya," kata dokter Ariani Mardiastuti.

 

Babinsa Sertu Joko W mengatakan, pendampingan itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa. Selalu memonitor kegiatan masyarakat di wilayah binaan. Serta untuk mengetahui kondisi wilayah dalam penyebaran Covid-19.

 

"Kami harapkan kepada ibu-ibu yang melakukan tes swab ini supaya tidak takut. Semua ini demi kebaikan kita agar terhindar dari virus Covid-19," ujar babinsa. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->