Skip to main content

Babinsa Dampingi Tenaga MedisLakukan Vaksinasi Kepada Puluhan Warga

Wonogiri - Guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, anggota Koramil 19/Purwantoro mendampingi tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi dosis ke 2 kepada warga yang bertempat di Puskesmas 2 Kecamatan Purwantoro. Selasa (22/06/2021)

Anggota Babinsa Serma Soendro dan Serda Sutrisno mendampingi 82 warga melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke 2, guna dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Serma Seandro menyampaikan, sebelum melaksanakan vaksin, para warga harus lolos verifikasi pendaftaran kemudian skrining dan anamnase. Selanjutnya baru dilaksanakan pemberian vaksin corona dan terakhir, menjalani masa observasi selama 30 menit. Observasi ini untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin atau KIPI (Kejadin Ikutan Pasca Imunisasi).


"Selama masa observasi ini, akan dipantau gejala klinis yang muncul pasca pemberian vaksin. Jika timbul efek samping dari vaksin berupa gejala klinis akan dimasukkan ke kamar KIPI, namun apabila tidak maka penerima vaksin boleh pulang ", ucapnya.

Dia menerangkan, dari 82 warga yang hadir 3 diantaranya tidak dapat meberima vaksin dosis ke 2 karena tidak lolos skrining.


Dr Hambiyoko Kepala Puskesmas 2 Purwantoro menyampaikan, Vaksin yang digunakan jenis Coronavac dengan jumlah 7 Vial. (Pendim 0728/Wng)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->