Skip to main content

Babinsa Wonosari Hadiri Musyawarah Penetapan Pendapatan SDGs

Babinsa Wonosari Hadiri Musyawarah Penetapan Pendapatan SDGs

 


Klaten - Serda Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo  Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Menghadiri Undangan Musyawarah Penetapan Hasil Pemutahiran Data SDGs (Sustainable Development Goals Desa) digedung PKK Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(16/6/2021)

 

SDGs atau Sustainable Development Goals Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, Desa tanggap budaya, serta Desa dengan pertumbuhan ekonomi merata untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

 

Selesai mengikuti musyawarah tersebut, Serda Sri Nuryanto Babinsa Koramil 22 Wonosari menyampaikan, SDGs Desa dapat dilihat pada beberapa aspek salah satunya yaitu aspek kewilayahan, tentunya ini berkaitan dengan tugasnya sebagai seorang Banbisa yang berkewajiban menciptakan kawasan pemukinan desa aman dan nyaman.

 

"Desa berkewajiban menciptakan kawasan pemukinan yang aman dan nyaman, hal itu termasuk dalam aspek kewilayahan, yang tentunya menjadi tangungjawab kami sebagai seorang Babinsa,dalam Kesempatan tersebut juga berikan Himbauan kepada Peserta Musyawarah agar tetap Patuhi Prokes dan 5 M guna Mencegah penyebaran  Covid-19" Ungkap Serda Sri Nuryanto

 

Sementara itu Danramil 22 Wonosari, Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan dalam kondisi pandemi tentunya akan berpengaruh terhadap target pencapaian SDGs, salah satunya yaitu bidang ekonomi, dimana perekonomian desa belum pulih, maka jaring pengaman sosial di desa sangat diperlukan.

 

"Pada masa pandemi seperti sekarang bantuan pengaman sosial sangat diperlukan. Terkait hal itu, selama ini kami telah memerintahkan para Banbinsa untuk melakukan pendampingan dalam penyaluran dana sosial kepada keluarga penerima manfaat, "jelasnya.

 

Danramil juga berharap, kepada keluarga penerima manfaat dana sosial agar bijak dalam memanfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut,"Ungkap Danramil 22 Wonosari. (red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->