Skip to main content

Ibu-IbuRela Kerja Fisik, Untuk Dukung TMMD Reguler Ke-111 Kodim Saumlaki

Ibu-Ibu Rela Kerja Fisik, Untuk Dukung TMMD Reguler Ke-111 Kodim Saumlaki


 


Saumlaki -. TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki | Program TNI melalui Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan terjun langung ke  desa menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Melalui semangat gotong royong, para ibu-ibu dari Desa alusi Batjas dan desa Lorwembun, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tergerak dan ikut terlibat dalam pengerjaan pembangunan talud penahan ombak dan talud penahan banjir, para ibu-ibu di desa itu ikut mengangkat adonan campuran pasir dan semen. Mereka bekerja bersama prajurit TNI - Polri dalam kekeluargaan di Program TMMD ke-111.Rabu (23/06/2021).

 

Serka Kelbulan salah satu anggota Satgas TMMD, mengapresiasi semangat ibu-ibu yang ikut kerja bersama dalam pemgumpulan material pasir TMMD ini.

 

"Kami apresiasi peran dan semangat ibu-ibu ikut kerja. Kesadaran yang tinggi ikut andil membawa material pasir bersama anggota Satgas TMMD, untuk pembangunan talud penahan ombak dan talud penahan ombak," tuturnya.

 

Seorang warga Desa Lorwembun Katharina Kristina Arbol (30) mengaku, dirinya ikut berpartisipasi secara sukarela membantu TNI -Polri dalam pembangunan talud penahan banjir dan talud penahan ombak.

 

" Kami senang membantu karena ingin pembangunannya cepat selesai agar kita aman dan tidak terkena dampak banjir lagi," ucap Katharina. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->