Skip to main content

Kendalikan Laju Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing



Wonogiri – Upaya pengendalikan laju penyebaran Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan mengidentifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dengan istilah contact tracing, tujuanya untuk menghambat penyebaran infeksi ke kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi.

Babinsa Koramil 14/Jatisrono beserta Bhabinkamtibmas Polsek Jatisrono, mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Jatisrono II melakukan Tracing dan memberikan edukasi terhadap keluarga Pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Semen dan Desa Ngrompak, Kecamatan Jatisronon, Jum'at(25/6).

Petugas Kesehatan dari Puskesmas Jatisrono II dan Bidan Desa, melakukan Tracing dan Edukasi Protokol kesehatan terhadap keluaga pasien yang berstatus terkonfirmasi Covid-19, yang didampingi Babinsa Serka Suryadi dan Koptu Slameto, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu nanang dan Bripka Haryadi.

Disela kegiatan Serka Suryadi menyampaikan, dalam pelaksanaan tracing didahului dengan menjelaskan tujuan dari kedatangan seluruh petugas, selanjutnya petugas melaksanakan pendataan dan tanya jawab.

" Kami lakukan pendampingan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, disamping itu untuk mengetahui apakah keluarga Pasien tersebut tertular covid-19 atau tidak, sehingga penyebaran Covid 19 dapat dikendalikan dengan maksimal ". Jelasnya.(Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->