Skip to main content

Menjalin Sinergitas TNI-Polri Muspika Dan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Danramil Manisrenggo Hadiri Rakor.

Menjalin Sinergitas TNI-Polri Muspika Dan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Danramil Manisrenggo Hadiri Rakor.

Klaten - Danramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, kapten Cba Mugiyono mengikuti kegiatan Rapat koordinasi Penanggulangan Covid-19 Bersama Muspika Kecamatan Manisrenggo, Selasa 29/6/2021

Kegiatan Rapat koordinasi Penanggulangan Covid-19 yang di laksanakan di Aula kantor Kecamatan tersebut di hadiri, Camat Mro Bp.Rahardjo Budi Setyono S.Sos M.Si, Danramil 12/Manisrenggo Kpt Cba Mugiyono, Wakapolsek Manisrenggo Iptu Mulyono, Kepala Puskesmas Manisrenggo Dr. Sri Lestari, Kasitrantib Kec.Manisrenggo Sumarno, Ketua Relawan sekecamatan Manisrenggo Suryanto.

Danramil mengatakan, Rapat Koordinasi dengan muspika dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,yaitu dengan melakukan kegiatan Muspika di Wilayah Manisrenggo.

 "Kegiatan yang akan terus dilakukan berupa operasi yustisi razia masker,tempat hajatan,dan pedagang yang masih buka di luar jam yang sudah di tentukan, untuk bekerja sama menerapkan Protokol kesehatan dengan mematuhi SE Bupati.

"Kita harus lebih giat lagi melakukan edukasi kepada masyarakat selama Pandemi ini masih ada, dan mengajak kepada gugus tugas yang ada ditingkat bawah, Rt, Rw dan Kepala desa, agar tidak menyerah dan selalu semagat tinggi dalam malkukan tugas sosial ini," ujarnya.

Dalam kesepakatan rapat Koordinasi Muspika,Camat  Manisrenggo Bp.Raharjo Budi Setiyono S.os MSI juga mengatakan, diantaranya harus diterapkan seoptimal mungkin tentang pelaksanaan penegakan disiplin masyarakat kita, jangan ada waktu senggang didalam melaksanakan tugas tersebut, namun semua  harus melibatkan komponen masyarakat yang ada di tiap wilayah masing-masing.

"Selama ini operasi gabungan yang  kita laksanakan melibatkan komponen Masyarakat, sudah berjalan dengan baik dan sebijak mungkin, mari terus kita imbau masyarakat kita agar selalu mentaati peraturan dengan baik sesuai dengan Surat Edaran Bupati yang di terbitkan," jelasnya.

Sementara, Wakapolsek Iptu Mulyono menambahkan, Pelaksanaan Operasi yustisi harus kita laksanakan setiap hari secara bergantian ditempat yang berbeda- beda di wilayah Kecamatan  Manisrenggo secara rutin dan bergiliran.

Terkait perkumpulan masa agar bisa dikurangi, maka dari pihak muspika akan terus melaksanakan kegiatan ini, yang kemungkinan banyak berkumpulnya masyarakat baik di warung warung atau cafe dan yang lainya, hal ini perlu pengertian kepada masyarakat semuanya, agar tidak menimbulkan Klaster baru. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->