Skip to main content

Naikan Imunitas Tubuh Warga Lakukan Vaksinasi Covid 19

Naikan Imunitas Tubuh Warga Lakukan Vaksinasi Covid 19


 

Alusi Batjas - Dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, Sertu Urbanus Babinsa Koramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki yang juga anggota Satgas  TMMD 111 

 

melaksanakan kegiatan monitoring kegiatan pemberian suntik vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat desa Alusi Batjas, yang bertempat di SMP N 2 Bukjalim, Kecamatan Kormomolin. dimana kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan.

Selasa (29/6/2021).

 

Menurut Danramil, Kapten Inf Mofun pada kesempatan tersebut, Sertu Urbanus selaku Babinsa mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada Warga masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin.

 

Monitoring kegiatan pengamanan pemberian Vaksinasi Covid – 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut, ujar Danramil.

 

Diketahui pada pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini, tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.

 

Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos. yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin warga masyarakat menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->