Skip to main content

Tim Medis Siap Operasi Di Lokasi TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki

Tim Medis Siap Operasi Di Lokasi TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki


Saumlaki - TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki | Demi suksesnya program TMMD ke- 111Kodim 1507/Saumlaki di Desa Lorwembun dan Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, anggota TNI - Polri yang tergabung Satgas TMMD dan warga masyarakat mulai mengebut beberapa pekerjaan fisik. Rabu(16/06/21)

 

Danramil 01 Larat Kapten Inf Abraham Mofun selaku Dan SSK menjelaskan, salah satu program yang menjadi prioritas untuk dikebut adalah pengerjaan popor bawah. meski cuaca panas, dan ini adalah wujud sinergi membangun negri, tidak mematahkan semangat Satgas TMMD dan warga masyarakat untuk melanjutkan pembangunan.

 

Kapten Inf Abrahan menuturkan bahwa bahwa selain pekerjaan fisik, TMMD ke 111 Kodim 1507/Saumlaki juga akan melakukan kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat antara lain tentang wawasan kebangsaan, narkoba dan kamtibmas, hukum, KB-Kesehatan, posyandu, penanganan stunting, penyakit tidak menular, bahaya Covid-19 dan sosialisasi vaksinisasi Covid-19.

 

Selama kegiatan berlangsung, tim medis dari Poskes (Pos Kesehatan) Kodim 1507/Saumlaki selalu mendampingi anggota TNI - Polri yang tergabung Satgas TMMD ke 111 untuk menyediakan obat-obatan maupun suplemen.

 

" Di satu sisi, pekerjaan harus kita kebut, tapi faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan," ujar Kopda Bahrain Repra, Takes Kodim 1507/Saumlaki.

 

Sementara itu, warga Masyarakat Desa Lorwembun dan Alusi Batjas mengaku senang dapat bergotong-royong bersama anggota TNI - Polri. selain ramah-ramah, TNI sangat bersemangat dan selalu memberikan motivasi kepadanya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->