Skip to main content

TMMD Reg ke-111 melaksanakan penyuluhan bahaya Radikalisme dan Kerukunan antar umat beragama

TMMD Reg ke-111 melaksanakan penyuluhan bahaya Radikalisme dan Kerukunan antar umat beragama


 

Alusi Batjas - Satgas TMMD 111 Kodim 1507/Saumlaki melaksanakan penyuluhan cegah tangkal radikalisme dan kerukunan antar umat beragama di Desa Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Lembaga pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, khususnya terkait radikalisme," kata Pelltu M. Huwae yang mewakili Pasiter Kodim 1507/Saumlaki, Senin (28/06/2021)

 

Pelltu M. Huwae mengatakan pelaksanaan TMMD di Desa Alusi Batjas ini  ada empat sasaran fisik dan delapan sasaran non fisik. Penyuluhan cegah tangkal radikalisme merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD111 Kodim 1507/Saumlaki.

 

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya warga Desa Alusi Batjas tentang bahaya radikalisme. Dan, pencegahan dan kerukunan antar umat beragama serta upaya yang dapat dilakukan untuk menangkal radikalisme. Sehingga tercipta situasi wilayah yang kondusif," katanya.

 

Danramil 1507-01/Larat, Kapten Inf A. Mofun selaku Komandan SSK Satgas TMMD Reg ke 111 Kodim 1507/Saumlaki menambahkan, materi penyuluhan cegah tangkal radikalisme dan kerukunan antar umat beragama ini mengajak warga untuk memperkokoh mentalitas.

 

"Dan, masyarakat lebih memahami ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme, serta mewujudkan kerukunan antar umat beragama sebagai alat juang pertahanan yang tangguh," katanya.

 

Petrus Ratanik salah satunya warga  mengatakan penyuluhan cegah tangkal radikalisme dan kerukunan antar umat beragama sangat bagus dan berguna khususnya untuk warga Desa Alusi Batjas Kecamatan Kormomolin. Hal ini agar memahami bahwa radikalisme itu dapat merugikan semua pihak.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta bersyukur kepada tuhan atas pelaksanaan TMMD 111  Kodim 1507/Saumlaki ini sangatlah bermanfaat dan membantu masyarakat, khususnya warga Desa Alusi Batjas.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->