Skip to main content

TNI-Polri Kecamatan Puhpelem Dampingi Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Terhadap Lansia



Wonogiri – Selasa(8/6), Program vaksinasi yang merupakan rangkaian percepatan penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan. Kegiatan vaksinasi tersebut secara serentak dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Anggota Koramil 24/Puhpelem bersinergi dengan anggota Polsek Puhpelem mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Puhpelem dalam melaksanakan Vaksinasi kepada Lansia Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sukorejo tersebut turut dihadiri oleh Camat Puhpelem Jaiman, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf. Tono, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono, Ketua PPKM Mikro Desa Sukorejo Naning, Kepala UPTD Puskesmas Puhpelem Dr. Arif.

Disela kegiatan Danramil menyampaikan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), sehingga masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, apalagi para Lansia yang sangat rentan terpapar Covid-19.

Kapten Inf Tono menambahkan, Vaksinasi ini untuk melengkapi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lebih luas lagi, jadi walaupun sudah menerima vaksin, warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Danramil juga mengajak kepada warga agar tidak takut di Vaksin, karena ini sebagai ikhtiar kita bersama memerangi pandemic Covid-19 agar cepat berlalu.

Sementara itu, Babinsa Desa Sukorejo Serda Parjito menyampaikan, target dari pelaksanaan vaksin terhadap lansia di desa binaannya sebanyak 169 orang, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->