Skip to main content

Babinsa Bersama Satgas Covid Kecamatan Ceper Berikan Edukasi Prokes

Babinsa Bersama Satgas Covid Kecamatan Ceper Berikan Edukasi Prokes

 


Klaten -  Bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Krecekan Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper telah dilaksanakan pemakaman warga secara protokol kesehatan Almarahum SR (58) warga Keden sesuai Protokol Kesehatan yang dimonitoring langsung oleh Babinsa Koramil 23/Ceper bersama Tim Satgas Covid Kecamatan Ceper dalam rangka penanggulangan Covid-19 di wilayah tersebut, Jumat (02/07/2021).

 

Hadir dalam kegiatan, Kasi Trantib Kecamatan Ceper Surono, Danramil 23/Ceper yang diwakili  Serka Waluyo, Kapolsek Ceper Akp Aris Joko Narimo S.H, M.H diwakili Bripka Dian, Kades Ngawonggo Ari, Tim Satgas Covid Desa Ngawonggo, dan perwakilan pihak keluarga almarhum.

 

Dalam kesempatan itu Danramil 23/Ceper melalui Serka Waluyo memberi edukasi atau sosialisasi kepada pihak keluarga almarhum dan warga sekitar terkait aturan protokol kesehatan terkait pemakaman warga.

 

"Bersama Babinsa desa Ngawonggo dan Tim Satgas Covid Kecamatan, kami mendatangi rumah duka dan berkoordinasi dengan pihak keluarga didampingi oleh Pemdes Ngawonggo dan Tim Satgas Covid-19 Desa Ngawonggo guna melakukan edukasi kepada warga terkait upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya.

 

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan juga melakukan Screening terhadap keluarga almarhum dan penanganan pemakaman secara Protokol Covid-19. Satgas memberikan pemahaman terhadap keluarga duka dan masyarakat tentang protokol pemakaman sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, adapun pemakamannya secara protokol kesehatan.

 

"Satgas Covid melakukan penyemprotan disinfektan di rumah duka dan area pemakaman serta jalur lintasan Ambulance menuju TPU Krecekan Desa Ngawonggo, untuk keamanan dari pemyebaran virus," tambahnya

 

"Kami bersama Tim Satgas Covid 19 memberi himbauan kepada pihak keluarga duka agar melakukan isolasi secara mandiri, sejauh ini prosesi pemakaman berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->