Skip to main content

Cegah Penularan Covid 19, Babinsa Dampingi Nakes Laksanakan Swab Kepada Warga



Wonogiri - Sebagai aparat teritorial dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa selalu berhadapan langsung dengan warga masyarakat, sehingga untuk mengetahui kondisi kesehatan warga serta sebagai upaya pencegahan, anggota Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri  melakukan pendampingan tenaga kesehatan melaksanakan tes swab antigen kepada warga bertempat di Dusun Benowo dan di UPTD Puskesmas Manyaran. , Senin (12/7/2021).

Danramil 11/Manyaran Kpt Inf Agus Priyanto melalui Babinsa Sertu Joko Susilo mengapresiasi kepada Kapuskesmas UPTD Manyaran yang telah melakukan tes swab Antigen kepada warga masyarakat guna antisipasi pencegahan penularan Covid-19.


Hal ini dilakukan selain untuk mengetahui kondisi kesehatan warga masing-masing, juga sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Babinsa juga mengatakan, jika ada warga yang terkonfirmasi Covid-19, maka akan diambil tindakan sesuai protokol kesehatan, yakni dengan isolasi mandiri serta upaya pencegahan lainnya.

"Nur Sasongko  selaku petugas puskesmas UPTD Manyaran juga memberi pesan agar warga tetap jaga Protkes demi keamanan diri sendiri, orang lain dan keluarga dirumah, tandasnya. (Pendim 0728/Wng)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->