Skip to main content

Danramil Pedan Bersama Muspika Monitoring Tempat Isolasi Terpusat

Danramil Pedan Bersama Muspika Monitoring Tempat Isolasi Terpusat

 


Klaten - Danramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Eka Atmaja bersama Muspika Pedan melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan tempat isolasi terpusat tingkat Kecamatan Pedan di gedung taruna bhakti Desa Beji, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Selasa ( 13/07/2021 )

 

Danramil 04/Pedan Kapten Inf Eka Atmaja menyampaikan, kegiatan tersebut memastikan agar pasien yang terpapar Covid-19 dan di isolasi terpusat benar-benar melakukan isolasi, isolasi terpusat tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan, agar tidak terjadinya kontak langsung antara pasien dengan keluarga atau warga sekitar lainnya.

 

" Jika isoman di rumah, dikawatirkan akan terbentuk klaster baru, sehingga kemarin, jajaran Forkopimda mengambil keputusan untuk mengisolasi secara terpusat di masing-masing Kecamatan, Semoga langkah ini dapat meminimalisir penyebaran virus di tengah masyarakat,"

 

Menurutnya keberadaan tempat isolasi terpusat tingkat kecamatan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan demikian jangkauan penanganan masyarakat yang terkonfirmasi positif lebih mudah dan terpantau.

 

"Upaya ini juga dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar tidak kemana-mana, sehingga tracing lebih mudah dilakukan dan penyebarannya dapat ditekan,"  Pungkasnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->