Skip to main content

Dengan Gaya Komunikatif, Babinsa Himbau Warga Disiplin Protkes



Kodim Saumlaki - Belum berakhirnya masa pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah masing-masing.


Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi covid 19.

 

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya Babinsa Koramil1507-02/Saumlaki, pada hari Kamis (22/07/2021) tampak sedang menyambangi ibu-ibu yang hendak berbelanja di pasar melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan.

 

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

 

Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

 

"Walapun ibu-ibu atau warga terkadang kedapatan lebih tua usianya dari saya, saya lakukan pendekatan dengan sabar serta sikap persuasif, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya, semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga, " kata Serka Muhammad Nadir anggota Koramil 1507-02/Saumlaki.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->