Skip to main content

Garda Terdepan Dilapangan, Babinsa Bersama Tim Kesehatan Laksanakan Tracing



Wonogiri - Sebagai garda terdepan dalam pembinaan wilayah, Babinsa Koramil 06/Batuwarno bersama Bhabinkamtibmas memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Batuwarno dalam melaksanakan Tracing, Rabu(28/7).

Tracing sendiri merupakan suatu proses pelacakan yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seorang yang telah terpapar penyakit dengan tujuan untuk memutus rantai penularan.

Penelusuran kontak erat/Tracing dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.


Danramil Kapten Inf Budi Raharjo menyampaikan, melalui para Babinsa di lapangan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa serta Tim Kesehatan, melaksanakan penelusuran kontak erat atau tracing.

Hal itu, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan, saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->