Skip to main content

Lettu Inf Eko : Pemberlakuan PPKM Darurat, Patroli Anggota Gabungan TNI-Polri Pastikan Masyarakat Lebih Disiplin Terapkan Protkes



Wonogiri - Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah tentang Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, guna menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Jawa-Bali. Personel TNI-Polri dari Koramil 16/Jatiroto bersama Polsek Jatiroto terus aktif melakukan patroli gakplin protkes, Minggu(25/7) Malam.

Dari kegiatan kali ini petugas gabungan tersebut singgah di tempat-tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk sarana berkumpul ataupun cangkrukan bersama teman sejawat dan yang lainnya.

Tampak dikesempatan tersebut, petugas memberikan himbauan humanis kepada pedagang kaki lima yang ada di Kecamatan Jatiroto, agar dalam kegiatan sehari-hari selama diberlakukannya PPKM Darurat dibatasi jam operasionalnya.

Danramil 16/Jatiroto Lettu Inf Eko Budi Santoso menyebutkan, jika sebelum menetapkan kebijakan PPKM Darurat, Pemerintah sudah lebih dulu menerapkan kebijakan PPKM Mikro untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Namun, kebijakan PPKM Mikro dianggap kurang efektif untuk memutus rantai penyebaran virus Corona terutama di Pulau Jawa dan Bali yang didominasi dengan situasi pandemi level 4. Sehingga akhirnya pemerintah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat khusus Jawa-Bali.

" Diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat adalah sesuai dengan Permendagri No. 15 tahun 2021 dan kami dari unsur TNI-Polri mendukung penuh agar pelaksanaan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 bisa sukses, serta masyarakat dapat memahami sehingga laju penularan dapat ditekan", Sebutnya.

Mari bersama mematuhi kebijakan yang telah diambil Pemerintah dalam rangka melindungi masyarakat untuk menekan laju penyebaran covid-19 yang semakin kencang dengan penerapan PPKM Darurat. Tegas Danramil.(Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->