Skip to main content

Pererat Silaturahmi, Komsos Babinsa Jadikan Sosialisasi Prokes Wilayah Binaan



KodimSaumlaki : Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Serma Reihard Enus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Weratan Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (24/07/2021). 

 

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa Kodim 1507/Saumlaki untuk memonitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi perkembangan wilayah binaannya. Selain itu untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat yang semakin kuat. 

 

Melalui Komsos dengan warga masyarakat, selain membahas Kamtibmas Serma Reihard Enus juga mengingatkan para warga masyarakat agar tidak lengah tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminta ke ikut sertaannya  mengampanyekan kepada masyarakat guna memerangi dan memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah desa Weratan ini agar terlindungi dari penularannya," ujarnya. 

 

Di tengah suasana pandemi sekarang ini, di perlukan kebersamaan kita semua dan saling mendukung untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan kita dengan 5 M, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, jauhi kerumunan dan Kurangi mobilitas yang tidak penting," jelasnya. 

 

Dirinya juga mengatakan, Selaku Babinsa, kami harus lebih aktif diwilayah, selain monitoring wilayah guna memelihara Kamtibmas serta menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat di wilayah, kami juga jadikan ajang himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan, sebagai upaya Babinsa melindungi warganya dari terpaparnya virus corona," pungkasnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->