Skip to main content

Personil Koramil Dan Polsek Jatipurno Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19



Wonogiri – Salah satu warga Dusun Sidowayah, Desa Slogoretno Kec. Jatipurno yang merantau dan meninggal dunia di Klinik Citarik Medika Jln. Raya Citarik Cikarang Timur Bekasi, dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

Anggota Koramil 15/Jatipurno bersama Polsek setempat, melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman dengan standar protokol kesehatan tersebut, yang dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Sidowayah, Desa Slogoretno Kec.Jatipurno, Senin (12/7) dini hari.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah berbagai hal, yang mungkin dapat mengganggu selama kegiatan berlangsung, ucap Danramil Kapten Inf Jiman di Makoramil setempat.


Dia menambahkan, kehadiran anggotanya dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penganan Covid-19, untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan.

"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dilapangan dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan," jelasnya.

Dilaporkan oleh Danramil, dalam pemakaman tersebut tidak ada penolakan baik dari keluarga Almarhumah maupun masyarakat sekitar, pemakaman dapat dilaksanakan dengan aman. (Pendim 0728/Wng)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->