Skip to main content

Sinergitas Babinsa Dan Pemerintah Desa Sangat Diperlukan Dalam Pelaksanaan Tugas

Sinergitas Babinsa Dan Pemerintah Desa Sangat Diperlukan Dalam Pelaksanaan Tugas


Saumlaki – Serka Aris sebagai Babinsa Werain Koramil  Selaru melaksanakan kegiatan anjangsana di balai Desa Werain Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (19/07/2021).

Kedatangan Babinsa di sambut hangat oleh  Perengkat Desa Werain. Anjang sana adalah suatu kegiatan komunikasi sosial (Komsos) guna terjalinnya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya.

 

Serka Aris menjelaskan bahwa Komunikasi Sosial ini dilakukan untuk mengetahui situasi dan kondisi lingkungan di wilayah desa binaan masing-masing, dan Babinsa sebagai ujung tombaknya koramil di lapangan.

 

"Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif di masyarakat, dengan Babinsa yang aktif di Desa Binaan maka akan cepat mengetahui apabila ada permasalahan  sehingga dapat dengan cepat terselesaikan." tandasnya.

 

Sinergitas antara Babinsa dan Pemerintah Desa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat desa binaannya. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik. Sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman.(Red)




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->