Skip to main content

Sinergitas TNI-Polri Pengamanan dan Penyekatan di Posko PPKM Mikro Desa Alusi Batjas



Kodim Saumlaki – Pengamanan penerapan PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19, angota Koramil 1507-01/Larat bersama angota Polsek Kormomolin melaksanakan kegiatan pengamanan dan penyekatan bagi warga masyarakat yang hendak melaksanakan berpergian dan masuk di posko PPKM desa Alusi Batjas, Sabtu (31/07/2021).

 

Petugas gabungan melaksanakan pengamanan dan penyekatan bagi warga masyarakat yang hendak berpergian keluar dan masuk di posko PPKM desa Alusi Batjas serta penerapan aturan protokol kesehatan.

 

Petugas dengan menggunakan pendekatan yang humanis juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar menggunakan masker jika melakukan kegiatan keluar rumah serta tidak berkerumun dan menganjurkam untuk kembali kerumah masing-masing bila memang tidak ada kegiatan lagi.

 

Ditempat terpisah Danramil 1507-01/Larat, Kapten Inf Abraham Mofun menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tanimbar Utara.

 

"Pengamanan dan penyekatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dan sarana dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat, guna mengajak agar tetap disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas & interaksi serta menjauhi kerumunan). ", ujar Danramil.*(Red).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->