Skip to main content

Wasbang di Lokasi TMMD Kodim 1507/Saumlaki, Diharapkan Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Wasbang di Lokasi TMMD Kodim 1507/Saumlaki,  Diharapkan Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

 


Kormomolin – Bertempat di SD Naskah St. Yoseph Lorwembun Jl. Turleli-RT. 003/RW.02 Kecamatan Kormomolin telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Bela Negara dan Wasbang pada kegiatan TMMD ke- 111 TA. 2021 Kodim 1507/Saumlaki.

 

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111Tahun 2021 Kodim 1507/Saumlaki melaksanakan kegiatan non fisik dengan menggelar Sosialisasi Belanegara, Sosialisasi Bahaya Virus Covid 19, sosialisasi stunting, sosialisasi Bintal keagamaan, sosialisasi Posyandu dan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat," Kamis (01/07/2021).

 

Danyunit Kodim 1507/Saumlaki Letda Inf Yeneman Herman selaku narasumber menyampaikan bahwa Bela Negara dalam bingkai NKRI, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar terdiri dari beribu pulau yang besar dan kecil berbagai suku agama budaya dan adat istiadat yang berbeda.

 

Lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk Semangat kebangsaan adalah Perpaduan dari rasa kebangsaan dan paham kebangsaan dan motivasi untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai dasar Negara.

 

"Oleh karenanya, kami (TNI) melalui program non fisik TMMD ke-111 Kodim 1507/Saumlaki menghimbau dan mengajak Bapak, Ibu dan Adik-adik sekalian – Hayati dan amalkan Pancasila dalam kehidupan sehari- hari dalam membentuk tindakan nyata yang mencerminkan nilai- nilai dan jiwa yang ada di dalam Pancasila.

 

"Pedomani UUD 1945 dalam kehidupan bernegara agar terwujut kepatuhan hukum dan keadilan hukum dalam masyarakat.

 

Jiwai Bhineka Tunggal Ika didalam kehidupan bermasyarakat dengan mengedepankan saling menghormati dan toleransi tanpa membedakan Suku ,Agama dan Ras serta adat istiadat sehingga terwujud masyarakat yang harmonis, Jaga dan pertahankan kedaulatan NKRI dari ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

 

"Saya juga berpesan kepada Adik-adik dan warga masyarakat setempat untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anaknya, karena merekalah nantinya generasi penerus yang akan membangun negara ini dimasa yang akan datang," tutupnya.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->