Skip to main content

Wujud Kepedulian Koramil 01/Larat Terhadap Kelestarian Lingkungan Dan Ekosistem



KodimSaumlaki – Guna mencegah abrasi melestarikan Alam dan menghijaukan Pantai, Babinsa Koramil 1507-01/Larat melaksanakan penghijauan penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai desa Kelaan Kecamatan Tanut. Kab. Kep. Tanimbar, Rabu (21/07/21)

 

Penghijauan tersebut merupakan implementasi dari kelestarian lingkungan hidup tahun 2021 Kodim 1507/Saumlaki.

 

Penanaman bibit mangrove yang di lakukan Babinsa desa Kelaan Serda Jeremias Weriratan serta warga masyarakat desa Kelaan.

 

Serda Jeremias Weriratan mengatakan penanaman pohon mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai terutama di desa Kelaan guna menjaga kelestarian lingkungan hidup. Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Lebih lanjut, Serda Jeremias Weriratan menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNIterhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

"Untuk itu, kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat, Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat desa Kelaan yang tinggal di tepi laut  ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini" tuturnya.

 

Ia juga menyampaikan kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 1507/Saumlaki kali ini mengambil Tema,"Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa " dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->