Skip to main content

Asah Keimanan Prajurit Kodim 0727 Karanganyar Gelar Binroh Dan Bintalidjuang

KARANGANYAR – Prajurit TNI, ASN dan Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar beserta Kanminvetcad IV/33 Karanganyar mengikuti Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan mental ideologi kejuangan (Bintalidjuang) di Garasi Makodim Karanganyar, Rabu 25 Agustus 2021.

Kegiatan Bintal dalam satuan ini bertujuan untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, ASN dan keluarga besar TNI agar selalu mengedepankan ibadah serta untuk meningkatkan keiman dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar tersirami hati dan pikiran kita akan tenang, terhindar dari hal yang tidak baik, sehingga dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, mengajak personil yang hadir untuk mengikuti kegiatan ceramah Binroh dan Bintalidjuang dengan sebaik-baiknya, dicermati, dihayati, dipedomani serta dapat diterapkan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat,"terangnya.

Kepada Ketua tim dan rombongan mohon untuk diberikan semaksimal mungkin hal-hal yang sekiranya anggota - anggota baik TNI maupun ASN, Ibu Persit diberikan semuanya, namun karena pandemi Covid 19 ini kita nggak boleh kumpul lama lama jadi mohon inti-intinya saja.

Selesai pelaksanaan Bintalidjuang, dilanjutkan dengan Binroh yang disampaikan oleh Pabintal Mayor Inf Syamsul Ma'arif, S. Ag (Pabintal Dam IV/Dip) bagi yang beragama Islam, bertempat di Garasi Makodim tentang "Meningkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT serta rasa Syukur Atas Karunianya". Perbanyaklah bersyukur kepada Allah SWT, dengan bersyukur sekalipun gaji tanggal tua yang minim, akan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Jalin hubungan keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah agar terdorong keluarga yang barokah,"ujar Syamsul.

Sedangkan untuk yang beragama Nasrani disampaikan oleh Mayor Kav Sarwo Prasojo, S. Sos (Parokat Bintal Dam IV/Dip) bertempat di ruang 
rapat Makodim. Disampaikan dengan "Bimbingan Cinta Kasih Dan Saling Menghormati Sesama Umat". Jalin hubungan keluarga yang harmonis penuh rasa sayang dan penuh rasa rendah hati dalam menjalani kehidupan di dunia. Selalu dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.(Lam-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->