Skip to main content

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Desa Kelaan Dampingi Penyaluran BPNT



Kodim Saumlaki – Babinsa desa Kelaan Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki Serda Jeremias Weriratan bersama Bahabinkamtibmas desa Kelaan Bripka Ronaldo Keliduan, melaksanakan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Kelaan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (02/08/2021).

 

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desa Kelaan merupakan program pemerintah melalui dinas sosial yang memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu di desa Kelaan melalui team ferivikasi dari dinas sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Mekanisme pembagian penerimaan BNPT yaitu per Kepala Keluarga berupa Sembako beras 50 Kg, telur 1 Rak, gula pasir 4 Kg, minyak bimoli  5 liter, susu 2 kaleng, roiko 1 pak, daun teh 1 dus, garam 2 bungkus, sarimi 1 dus. pembagian sembako langsung di terima oleh warga masyarakat kurang mampu yang berhak menerima dengan jumlah total penerima sebanyak 56 Kepala Keluarga.

 

Babinsa Desa Kelaan Serda Jeremias Weriratan mengatakan, Kehadiran dirinya selaku Babinsa dalam pendampingan penyaluran BPNT dimaksudkan agar program BPNT bisa tersalurkan tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan.

 

Dalam kesempatan ini juga Serda Jeremias Weriratan menyampaikan pesan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas & interaksi serta menjauhi kerumunan). dari pemerintah guna memutus mata rantai virus covid 19 di wilayah Desa Kelaan.*(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->