Skip to main content

Babinsa Koramil 19 Trucuk amankan Vaksinasi Covid 19

Babinsa Koramil 19 Trucuk amankan Vaksinasi Covid 19

 


Klaten - Babinsa Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Kopda Eko Bayu P melakukan pendampingan pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dan penjemputan terhadap 10 orang yang masuk dalam kategori ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan Disabilitas yang di lakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Trucuk 1 di Desa Puluhan Kec Trucuk Kab Klaten.Jumat (20/08/2021).

 

Kegiatan ini dipimpin oleh dr Dwi Chandra bersama tim vaksinator Puskesmas Trucuk dan dihadiri Perangkat Desa Puluhan dan dikawal oleh Babinsa Desa Puluhan Kopda Eko Bayu.

 

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini Babinsa melakukan pengawalan ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena warga yang disuntik vaksin masuk dalam kategori ODGJ.

 

"Bukan hanya pasien ODGJ yang kami kawal, namun kami juga menjaga keamanan dan keselamatan bagi tim vaksinator Puskesmas Trucuk 1 dalam melakukan penyuntikan, " ucap Babinsa.

 

Pada kesempatan tersebut Kopda Bayu juga memberikan pemahaman dan meyakinkan kepada masyarakat yang hadir bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan, seperti vaksinasi yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu terhadap para tenaga kesehatan, aparatur pelayanan publik,tenaga pendidik termasuk TNI-Polri.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->