Skip to main content

Babinsa Mlokomanis Kulon Setia Dampingi Bidan Desa Laksanakan Tracing



Wonogiri – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus digencarkan oleh Koramil 03/Ngadirojo. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Mlokomanis Kulon Serda Sidiq, yang setia mendampingi Bidan Desa setempat saat melaksanakan Tracing, Selasa(31/8).

Upaya ini dilakukan untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 lebih meluas khususnya di wilayah Desa Mlokomanis Kulon, sehingga dirinya bersama Bidan Desa menelusuri warga yang mungkin pernah kontak langsung dengan pasien.

Serda Sidiq disela kegiatan mengatakan, pelaksanaan tracing merupakan salah satu upaya yang sangat efektif untuk melakukan pencegahan dan deteksi dini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan tracing Satgas Covid-19 menyambangi rumah-rumah warga yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid 19, dan dilakukan pendataan serta pemeriksaan kesehatan.

"Kita terus melakukan pendampingan kepada petugas medis yang melaksanakan Contact Tracing terhadap warga di wilayah binaan, agar keluarga pasien positif Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar ", pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala Kelurahan Mlokomanis Kulon Sutanto dan Ketua RW Soko Kidul Sukasno, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->