Skip to main content

Batuud Koramil 16/Jatiroto Kawal Prosesi Pemakaman Covid-19



Wonogiri – Batuud Koramil 16/Jatiroto Peltu Panggung Sutrisno bersama dengan Babinsa Desa Pesido Serka Narto dan Bhabinkamtibmas Briptu Aan, melaksanakan pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman warga yang meninggal karena terpapar Covid-19, Selasa(31/8).

Ditempat Batuud menyampaikan, tugas pokok Babinsa selain membina desa, di masa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.

" Dengan hadirnya Babinsa dipemakaman ini, bertujuan untuk mencegah warga agar warga tidak mendekat dan berkerumunan, serta untuk mengantisipasi apabila ada penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman ,"katanya.

Batuud menambahkan, selain melaksanakan pendampingan anggota dilokasi juga memberikan himbauan kepada pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak terlalu mendekat cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasitapem Jatiroto, Miran, Perangkat Desa Pesido, Bidan Desa Dyah dan Keluarga Almarhum, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->