Skip to main content

Bupati KKT Bersama Dandim Tinjau Lokasi Lahan Koramil Baru


Kodim Saumlaki-. Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., bersama Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf. Indra Irawanto, S.Sos. M.I.Pol. didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kepulauan Tanimbar, pimpinan SKPD terkait, Camat Kormomolin dan Kepala Desa Alusi Kelaan dalam rangka meninjau Lokasi Lahan Yang dipersiapkan menjadi Koramil Baru dibawah Kodim 1507/Saumlaki, Sabtu (04/08/2021) 

 

Rencana pembangunan Markas Koramil di beberapa titik di Kepulauan Tanimbar terutama di beberapa kecamatan yang hingga saat ini belum dibangun markas Koramil, tepatnya di desa Alusi Kelaan Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku. Merupakan komitmen dan kerjasama pemerintah daerah dan jajaran TNI dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di tengah masyarakat Kepulauan Tanimbar.

 

Dandim 1507/Saumlaki menyampaikan," Terima kasih karena lahan tersebut merupakan hibah tanah dari pemerintah Desa Alusi Kelaan dan Kecamatan Kormomolin Kepada TNI AD untuk pembangunan Koramil baru, Semoga menjadi tonggak sejarah bagi Kodim 1507/Saumlaki dan khususnya Masyarakat Desa Alusi Kelaan, karena hadirnya Koramil di wilayah ini, akan menjadi bagian dari kecamatan Kormomolin," harapnya.

 

Kami juga berharap Nanti, sambungnya, "Dengan hadirnya Koramil, kelak bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, mengatasi Kesulitan rakyat dan mempercepat pembangunan infrastruktur serta yang paling utama adalah meningkatkan ketahanan wilayah dalam mengantisipasi ancaman dan gangguan stabilitas keamanan di wilayah hukum Koramil, Sesuai dengan Amanah Undang Undang Dasar 1945, serta Mendukung Kamtibmas," pungkas Dandim Letkol Inf. Indra Irawanto, S.Sos. M.I.Pol.


Usai meninjau lokasi lahan Koramil, rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Lumasebu dan berkesempatan melayat ke rumah keluarga Almarhum Kepala Desa Lumasebu yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.*(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->