Skip to main content

Dampingi Pemakaman Covid 19 Babinsa Ceper Himbau Warga Prokes

 Dampingi Pemakaman Covid 19 Babinsa Ceper Himbau Warga Prokes

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 di TPU Desa Kujon, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jumat (06/08/2021).

 

Babinsa Desa Kujon Sertu Maryanto menyampaikan bahwa keberadaannya di wilayah dalam pemakaman protokol Covid-19 tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan masal, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman.

 

"Kami selaku babinsa mendampingi prosesi pemakaman secara protokol Covid-19 untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan," ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Babinsa juga menghimbau agar warga masyarakat Desa Kujon terutama pihak keluarga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri pemakaman.

 

"Ini untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, semua warga tetap wajib mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan," pungkas

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Suardi mengatakan membenarkan hal tersebut, dikatakan hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh proses pemakaman dilakukan sesuai dengan prosedur Covid-19. pelaksanaan berjalan dengan aman tanpa halangan suatu apapun karena keluarga maupun warga sekitar semua menerima tidak ada penolakan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->