Skip to main content

Kodim Sragen - Imbau Warga Tetap Melaksanakan Prokes, Babinsa Datangi Warga Binannya

Imbau Warga Tetap Melaksanakan Prokes, Babinsa Datangi Warga Binannya 



Agar warga binaannya tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19, Sertu Sugito, Babinsa Koramil 02/Karangmalang datangi warga binaan, Kamis ( 12/8/2021 ).

Kepada setiap warga binaannya yang didatangi Babinsa ini, ia menekankan tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus COVID-19.

"Kegiatan ini dalam rangka mengajak warga untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan sosialisasi dan imbauan dari rumah ke rumah ini dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ia berharap masyarakat, khususnya warga binannya di Kelurahan Kroyo  ini, tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan virus COVID-19.

"Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Sertu Sugito pun menyampaikan Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat guna menentukan langkah untuk menyelesaikannya. 

"Warga diajak, diberi pengertian bahwa virus  COVID-19 Masih ada dan Cara menanggulanginya adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas" katanya.

"Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->