Skip to main content

Peran Aktif Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Diwilayah



Kodim Saumlaki – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Namtabung Koramil 1507-03/Selaru Praka Melianus Molly bersama Bhabinkamtibmas Briptu M. Reza Bamatraf, Selasa 24 Agustus 2021 melaksanakan Komsos dengan Sekretaris Desa Namtabung Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

Babinsa Praka Melianus Molly mengatakan, Komsos dengan Sekretaris desa Namtabung secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Sekretaris desa Namtabung dapat menyebarluaskan kepada warga Namtabung dan juga sebaliknya sebagai Babinsa desa Namtabung bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang di hadapi masyarakat desa Namtabung.

 

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Namtabung untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat desa Namtabung," ulas Praka Melianus Molly.

 

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Namtabung secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat desa Namtabung yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Sekretaris Desa Namtabung untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->