Skip to main content

Aktif Dalam Kegiatan, Babinsa Hadiri Pelantikan Perangkat Desa



Kodim Saumlaki : Salah satu kegiatan untuk mendukung serta meningkatkan Sinergitas yang optimal dengan Aparat Pemerintahan Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Larat Desa Koptu Jhon Rumajak kegiatan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dalam Jabatan Perangkat Desa. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai desa Lumasebu Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (11/09/2021).

 

Hadir Dalam Kegiatan antara lain, Forkompincam Kormomolin, Kepala desa Lumasebu, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lumasebu, Ketua BPD dan tokoh agama, dan Perangkat desa yang akan dilantik.

 

Perangkat desa adalah, unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya pada penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat di desa setempat.

 

Pelantikan jabatan dan Mutasi ini juga dilakukan dalam rangka penyesuaian struktur organisasi baru pemerintahan desa perangkat yang dilantik meliputi: Kaur pemerintahan, kaur keuangan, Kaur pembangunan. Pergantian jabatan/mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dan peningkatan penyegaran jabatan serta dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

 

Babinsa menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat yang baru dilantik, mudah mudahan, setelah ada mutasi pada jabatan perangkat dapat membangun Desa Lumasebu lebih baik, dengan harapan kepada Perangkat yang baru dilantik mampu mengemban dan menjalankan tugas pelayanan kepada Masyarakat, dapat menjalin kemitraan dengan Koramil maupun Elemen Masyarakat lainnya. jelas Babinsa.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->