Skip to main content

Babinsa Desa Meger Koramil 23/Ceper Pantau Vaksinasi Covid 19 Di Desa Binaan

 


Klaten | Guna menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah Babinsa Desa Meger Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo, Sabtu (25/09/2021). Melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis 1 untuk warga masyarakat desa binaan.

 

"Kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19. dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid-19, dengan pemberian vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh." Jelas Serka Sunaryo, Sabtu (25/09/2021).

 

Ditambahkan vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan puskesmas Jambukulon yang bertempat di gedung serbaguna desa Meger yang diketuai oleh jurim vaksinator Dr Ajeng Wijayati bersama tenaga kesehatan Puskesmas Jambukulon berjumlah 17 Orang.

 

"Peserta vaksin dosis I sinovac bagi warga masyarakat yang sudah terdaftar sebelumnya dengan jumlah warga masyarakat yang di vaksin sebanyak 500 orang dengan jumlah keseluruhan vaksin sebanyak 500 dosis. Selama kegiatan berlangsung kami tetap menghimbau kepada masyarakat meski sudah melaksanakan vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan pola 5M agar pedemi ini lekas berakhir."ujar Serka Sunaryo

 

Dikatakan kehadiran TNI dalam pelaksanaan pengamanan giat vaksinasi tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap nakes/peserta vaksin yang melaksanakan vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan petugas TNI terutama Babinsa selalu aktif dalam pengamanan kegiatan Program Vaksinasi dari mulai hingga selesai. Kegiatan vaksinasi diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, dan tewujud masyarakat yang sehat, kuat dan tangguh. TNI hadir di tengah tengah warga masyarakat dan sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19. Selama pelaksanaan kegiatan kami harapkan kegiatan berjalan man dan tertib serta seluruh peserta tetap mengedepankan Prokes. Tambah.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->