Skip to main content

Babinsa Mendisiplinkan Warga Agar Lebih Mematuhi Protkes



Kodim Saumlaki - Dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid -19, Sertu David Angwarmase Babinsa desa Watidal Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki bersama warga masyarakat desa Watidal melaksanakan pengawasan terhadap warga masyarakat yang keluar masuk lingkungan desa Watidal, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Jumat (03/09/2021).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar lebih mematuhi protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker. "Warga disini ikut berkontribusi mengawasi penerapan protokol kesehatan, terutama disiplin dalam menggunakan masker", Ujar Sertu David Angwarmase.

 

"Pengawasan dilakukan secara persuasif, bila ditemukan warga yang tidak menggunakan masker kita himbau untuk pulang mengambil masker terlebih dahulu", Kata Natanail. "Disini kami juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat desa Watidal agar selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan sering mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak fisik", ungkapnya.

 

"Kami berharap kesadaran warga masyarakat desa Watidal meningkat dalam mematuhi protokol Kesehatan,5 M seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi, sehingga dapat segera keluar dari masa pandemi Covid-19", tambahnya. (Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->