Skip to main content

Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Swab

Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Swab

 


Klaten | Serda Triyuwono Babinsa Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Dampingi Tenaga Medis puskesmas Karangdowo melaksanakan test swab Warga kecamatan Karangdowo. Test Swab di pimpin langsung kepala puskesmas Karangdowo oleh dr. Fitria dan dua tenaga medis . Rabu (01/09/2021).

 

Serda Triyuwono  mengatakan tujuan swab adalah untuk mengetahui hasil positip atau negatif yang kontak erat dengan pasien terkonfirm.

 

Di sela sela antrian Babinsa mengingatkan protokol kesehatan kepada warga yang antri swab untuk patuh protokol kesehatan. Swab Antigen adalah langkah pencegahan penyebaran Covid 19  di wilayah kecamatan karangdowo.

 

Dr. Fitria selaku kepala puskesmas Karangdowo memberikan pengertian kepada warga yang akan di swab agar sebelum di swab jangan tegang nanti menunggu panggilan sesuai antrian.

 

Kepala Puskesmas juga tidak bosan selalu mengingatkan prokes dengan tetap selalu pakai masker, jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas di luar bila tidak perlu.

 

" Syukur alhamdulillah Hari ini warga  yang di swab berjumlah 14 orang yang dengan hasil Negatif, " kata dr Fitria.

 

Swab tersebuy bertujuan untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kec agar tidak terjadi claster baru di  wilayah kecamatan Karangdowo. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->