Skip to main content

Kebersamaan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bangun Komunikasi Sosial Di Desa Binaan


Kodim Saumlaki – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, Babinsa Desa Lermatang Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Robi Timisela bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan anjangsana di rumah Bapak Gustaf Lamere di Desa. Lermatang Kec. Tanimbar Selatan Kab. Kep. Tanimbar, Minggu (19/09/2021).

Kegiatan anjangsana bersama Bhabinkamtibmas sudah menjadi hal yang biasa dilakukan di tengah-tengah masyarakat," ungkap Sertu Robi Timisela.

"Hal ini penting dilaksanakan guna menciptakan hubungan yang harmonis antara Aparat dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya", tambahnya.

Dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat desa Lermatang agar tetap membangun budaya kerjasama yang baik, sehingga apapun kemelut yang terjadi di desa binaan bisa cepat terselesaikan. Yang lebih utama juga memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini," pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 1507-02/Saumlaki, Kapten Inf Abd. A. Ohorela, mengatakan, Sinergitas antara TNI-Polri harus tetap ditingkatkan, sehingga tetap tejalin hubungan yang harmonis terutama saat melaksanakan tugas di lapangan sesuai tupoksi masing-masing.

Melalui Metode Anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal," tutup Danramil.*(Red).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->