Skip to main content

Kodim 1507/Saumlaki Terima Bimtek Aplikasi PIT Pusterad



KodimSaumlaki - Anggota Kodim 1507/Saumlaki menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Pusat Informasi Teritorial (PIT), bertempat di Ruang Transit Makodim 1507/Saumlaki. Rabu (08/09/2021)

 

Bimtek yang diselenggarakan oleh Tim Pusat Informasi Teritorial (Pusinfoter) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dipimpin langsung oleh Kabag Infoter Sdirpit Pusterad Mayor Inf Sapto Ari Prabowo, serta dihadiri oleh Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf. Indra Hirawanto, S.Sos., M. I. Pol., Para Danramil dan Perwira Staf, Perwakilan Babinsa dan Operator Jajaran Kodim 1507/Saumlaki.

 

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dalam amanat yang dibacakan oleh Kabag Infoter Sdirpit Pusterad Mayor Inf Sapto Ari Prabowo, menyampaikan ucapan terima kasih terima kasih kepada Dandim 1507/Saumlaki beserta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan program kerja Pusterad tahun anggaran 2020 khususnya bidang sistem informasi dari Direktur Pusat Informasi Teritorial.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad dengan Kodim 1507/Saumlaki serta untuk mengetahui sejauh mana kegiatan aplikasi pelaporan teritorial dan integrasi data yang sedang berjalan. Karena itu melalui pembinaan teknis dari Pusat Informasi Teritorial diharapkan bisa menghasilkan kinerja optimal untuk percepatan pengiriman data informasi dengan menggunakan aplikasi berbasis Website pusat dan tersimpan di server rumah besar yang dapat dijadikan pedoman dan bahan keterangan dalam menentukan keputusan kebijakan ke depan dan sarana pemanfaatan secara cepat dan akurat.

 

Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M. I. Pol., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Pusinfoter Pusterad yang telah datang dan memberi pembekalan kepada Anggota Kodim 1507/Saumlaki.

 

"Suatu kehormatan bagi kami Keluarga Besar Kodim 1507/Saumlaki menerima kegiatan ini dan selamat datang di Kodim 1507/Saumlaki kepada tim aplikasi Pusat Informasi teritorial", terang Dandim

 

Lebih lanjut Dandim meminta kepada seluruh peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan Bimtek dengan sebaik-baiknya sehingga semua materi yang disampaikan oleh nara sumber mampu diserap dengan baik karena aplikasi yang akan dipelajari sangat penting dalam proses sistem pelaporan informasi dari level terendah mulai dari Babinsa, Koramil, Kodim, Kodam dan ke Pusat Teritorial Angkatan Darat.

 

Kepada Tim Pusinfoter Pusterad, Dandim berharap dapat membagi semua ilmu dan membimbing Anggota Kodim 1507/Saumlaki agar memahami sistem pelaporan dengan baik demi tercapainya tugas pokok Kodim sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung suksesnya kegiatan Pusat Teritorial Angkatan Darat.


Adapun materi disampaikan oleh  Mayor Inf Saepudin Kasi Manajemen Data Sdirpit Pusterad, selaku nara sumber pada kegiatan Bimtek tersebut tentang bagaimana sistem pelaporan yang berbasis aplikasi Website terkait bentuk pelaporan Babinsa yang diakses secara real time kepada komando atas.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->