Skip to main content

Koramil Ceper Evakuasi Warga Ke Tempat Isolasi Terpusat Covid 19

Koramil Ceper Evakuasi Warga Ke Tempat Isolasi Terpusat Covid 19

 


Klaten -  Dengan masih tingginya angka warga yang terkorfirm Covid -19 Pemda Kabupaten Klaten menyediakankan tempat isolasi terpusat tingkat Kabupaten Klaten, di Edotel Klaten. Rabu (08/09/2021)

 

Langkah tersebut diambil untuk mengintensifkan penanganan Covid-19, diwilayah Kab Klaten yang masih berada di level 3 PPKM.

 

Pelda Ngadisa menjelaskan, bahwa EDOTEL merupakan lokasi yang memang sudah dipersiapkan untuk isolasi terpadu tingkat kabupaten. Diedotel tersebut, sudah dipersiapkan tempat tidur, dengan fasilitas yang representatif, perbekalan dan pelayanan nakes.

 

Dijelaskan bahwa untuk menentukan seseorang masuk isolasi terpusat kabupaten, kecamatan atau rumah sakit, ada kriterianya. Warga yang terpapar namun tidak bergejala, akan dimasukkan isolasi terpusat kecamatan. Adapun yang bergejala ringan, masuk isolasi terpusat kabupaten, dan  yang bergejala berat masuk rumah sakit.

 

Penempatan pasien ke tempat-tempat isolasi terpusat tersebut, berdasarkan rujukan dari Puskesmas Ceper.

 

Mekanisme antar - jemput pasien, yakni dijemput dari rumah menuju isolasi terpusat dengan mobil Dinkes Puskesmas Ceper dan dikawal Bigbon Patroli Polsek Ceper. Apabila sudah dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi, pasien akan diantar kembali ke rumah yang bersangkutan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->