Skip to main content

Menyambut HUT TNI Ke-76, 300 Warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar Divaksin


Kodim Saumlaki — Memperingati HUT Ke -76 Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) yang pada 5 Oktober mendatang. TNI AD, AL dan AU., bersama Kodim 1507/Saumlaki, Komandan Kodim Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M. I. Pol.,
menyelenggarakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar bertempat di  Aula Tanimbar Kodim 1507/Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Kamis (30/09/21).

Serbuan Vaksinasi dalam rangka HUT Ke – 76 TNI ini pun bersinergi dengan Lanal Saumlaki Pimpinan Danlanal Saumlaki Letkol Laut ( P ) Ridwan Rizky Musa yang diwakili oleh jajaran dan Anggota. Lanal Saumlaki diketahui turut menurunkan Team Vaksinator yang bekerja sama dengan Team Vaksinator Lainnya.

Turut hadir Hadir dalam kegiatan ini, Komandan Kodim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos,. M. I. Pol., Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, Komandan Satuan Radar 245/Saumlaki Letkol Lek Fusi Arizona, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP. Romi Agusriansyah S. I. K., serta warga masyarakat lainnya.

Nampak antusias warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mengikuti gelaran vaksin, Komandan Kodim 1507/Saumlaki, mengatakan bahwa gelaran vaksinasi adalah salah satu fokus TNI selain Penerapan Protokol Kesehatan ( Prokes), Vaksinasi dilakukan hampir setiap hari oleh Pemerintah Daerah khusunya Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui gerai – gerai vaksinasi sampai ketingkat Desa dan kecamatan.



" Dalam Rangka HUT TNI Ke 76 pada 5 Oktober nanti, Kita hari ini melaksanakan serbuan vaksinasi tanggal 30 September kepada minimal 500 orang warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar, ujar Komandan Kodim 1507/Saumlaki beserta Komandan Lanal Saumlaki, Komandan Satuan Radar 245/Saumlaki dan Kapolres Kepulauan Tanimbar.
 
Menurutnya, TNI Berharap, serbuan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ini akan melengkapi target masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang divaksin. TNI pun memfokuskan secara masif penerapan protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah pusat guna membentuk Herd Imunity yang kuat menangkal penularan virus Desese Covid – 19.

" Semoga serbuan vaksinasi ini dapat melengkapi target kita untuk membentuk Herd Imunity masyarakat kita sesuai fokus dari Presiden Dan Pimpinan TNI Pusat" kata Komandan Kodim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M. I. Pol.

Dalam pantauan, tampak segenap anggota TNI sangat antusias dengan melaksanakan tugasnya masing – masing dalam kegiatan HUT TNI ini seperti TIM Vaksinator, petugas Pengamanan, pengatur Prokes dari Unsur TNI.*(Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->