Skip to main content

Sinergitas Bukan Cuma Jargon Semata, Kolonel Inf Rudy Apresiasi Vaksinasi Di Wonogiri



Wonogiri – Selasa (21/9) Sore, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, melaksanakan kunjungan kerja diwilayah Kodim 0728/Wonogiri. Kedatangan Danrem 074/Warastratama beserta rombongan Kasiter Letkol Caj Achsin, Dandenkesyah 04-04 Surakarta Letkol Ckm dr. Oedjang, Kasiops Mayor Inf Ronaldo Konstantin, Kapenrem Mayor Inf Suwarko disambut oleh Bupati Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai dan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto di Makodim.

Orang nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama tersebut, berkesempatan mengunjungi serbuan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar, yang digelar di Pendopo Kabupaten. Setelah tiba di Pendopo Kabupaten untuk melihat secara langsung serbuan vaksinasi yang dilaksanakan, Danrem tampak menyapa petugas kesehatan yang ada dan para pelajar, serta melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan dan penyuntikan vaksin.

Terkait kunjungan yang dilakukan, Danrem sangat terkesan karena semua unsur yang ada sangat bersinergi dalam mengatasi masalah bersama, yakni penanggulangan Covid-19. Selain itu, Danrem juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dan kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 25 titik berbeda/Kecamatan setiap harinya dikeroyok beramai-ramai baik dari unsur TNI-Polri maupun Pemkab.

Terkait penambahan nakes dari TNI-AD, Danrem menyatakan bahwa diwilayah Korem 074/Warastratama mendapatkan 60 siswa PA PK TNI yang saat ini menjalani pendidikan di AKMIL Magelang, namun saat ini diperbantukan yang kesemuanya memiliki kualifikasi dokter dan dibagi 6 kelompok, sehingga di masing-masing Kabupaten mendapatkan 10 siswa. Sehingga untuk kesiapan Nakes sendiri, Kolonel Inf Rudy menyatakan sudah siap dan tidak ada kendala, sehingga target yang diharapkan akan cepat tercapai.

" Kita maksimalkan perannya dan target utama kita, kegiatan vaksinasi mencapai 50 % dan mudah-mudahan di Bulan Oktober mendatang bisa mencapai 70%, jadi herd immunity khususnya di Kabupaten Wonogiri bisa cepat tercapai ", ucapnya.

Danrem menegaskan, kami dari TNI-Polri siap mendukung program dari pemerintah daerah. Kolonel Inf Rudy pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh seluruh stakeholder yang ada diwilayah Kabupaten Wonogiri, karena semua terpimpin, satu pintu dan dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara bersama-sama, sehingga sinergitas bukan hanya Jargon semata.

" Kita lihat dilapangan seperti ini, semua terlibat langsung, semua berpartisipasi dan antusiasme masyarakat juga sangat tinggi ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->