Skip to main content

Upaya Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Wonosari Dampingi Vaksinasi Covid-19

Upaya Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Wonosari Dampingi Vaksinasi Covid-19

 


Klaten - Serda Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan  pemantauan dan pendampingan kegiatan vaksinasi Tahap I di Puskesmas Wonosari ll Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(8/9/2021)

 

Pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kingkang Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas Wonosari ll dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19, yang dilaksanakan Dipuskesmas Wonosari ll Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Mulyanto bersama Babhinkamtibmas menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

 

" Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,"Ungkap Serda Mulyanto

 

Dalam Kesempatan tersebut Babinsa Koramil 22 Wonosari membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

 

"Kita imbau warga agar antri dengan tertib sehingga tidak terjadi kerumunan, " ungkap Babinsa Koramil 22 Wonosari

 

Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

 

Selain itu, meskipun telah divaksin Covid-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->