Skip to main content

Aplikasi ILMCI Dapat Ditemukan Di Playstore : kodam4.ilmci.com

KARANGANYAR – Kodim 0727/Karanganyar mengadakan sosialisasi proses pembelajaran online pada dunia pendidikan berbasis IT, yang juga dikenal I Love My Country Indonesia (ILMCI) menghadirkan perwakilan guru/tenaga pendidik dari  sekolah SD sampai tingkat SLTA yang ada di wilayah kabupaten Karanganyar.

Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sudarmin menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting, karena pendidikan merupakan upaya untuk menyiapkan peran generasi penerus menggantikan generasi saat ini.

"Seandainya ada kegagalan suatu generasi akan menjadi masalah besar bagi suatu bangsa atau Negara,"terangnya.

Sudarmin juga berujar, bahwa pendidikan ini juga atas jasa serta peran guru dalam membentuk karakter dan ilmu pengetahuan bagi anak didiknya, sehingga bisa menjalani kehidupan dimasa mendatang.

"Dengan perkembangan ilmu dan tehnologi saat ini tentunya perlu inovasi supaya anak didik bisa memiliki pemahaman serta karakter yang kita inginkan,"sambung Kasdim.

Sementara itu pemateri dari tim ILMCI DR. Sofian Tjandra, Ph.D. menyampaikan bahwa ia diminta oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto untuk turut mensosialisasikan proses pembelajaran online pada dunia pendidikan berbasis IT.

"Untuk itu kepada bapak ibu guru setelah sesi ini mohon disosialisasikan kepada anak didik di seluruh kabupaten Karanganyar, bahwa bisa belajar tanpa harus bayar lagi,"jelas Sofian.

Aplikasi ILMCI dapat ditemukan di playstore : kodam4.ilmci.com. Setelah terinstal, aplikasi cerdas tersebut akan menampilkan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto.(Lam-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->