Skip to main content

Bantu Kelancaran Vaksinasi, Babinsa Tak Segan Bopong Lansia



Wonogiri – Komitmen anggota TNI dalam mendukung program pemerintah, guna percepatan penanganan Covid-19 bukan isapan jempol semata. Hal tersebut ditunjukkan oleh seluruh anggota TNI, salah satunya dengan selalu mendampingi dalam setiap kegiatan vaksinasi, untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Senin(11/10), Begitu pula yang dilakukan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, yang senantiasa mendampingi dan monitoring kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan diwilayah territorialnya. Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 19/Purwantoro, dengan turut membantu kelancaran kegiatan vaksiansi yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, ada keunikan pemandangan yang sangat mengharukan dan membuat para undangan yang hadir tertuju di satu titik, saat melihat Babinsa Serka Akhmad Taufik secara spontanitas yang menggendong/membopong seorang lansia yang akan melaksanakan vaksinasi.

Setelah kegiatan selesai Serka Taufik mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 agar pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan.

Untuk itu dirinya tidak segan-segan membantu para lansia yang kesulitan berjalan dengan cara membopong, agar kegiatan tidak terkendala.

Sementara itu, Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, pihaknya selalu mendukung upaya pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19.

" Ditengah pandemic Covid-19 saat sekarang kami akan terus hadir dan membantu dalam setiap kegiatan, guna memutus penyebaran Covid-19 dan menciptakan herd immunity secara maksimal sehingga kondisi bisa cepat pulih seperti semula ", ucapnya.(Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->