Skip to main content

Forkopimda Kab. Kepulauan Tanimbar, Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Melalui Virtual


Kodim Saumlaki – Peringatan HUT TNI ke-76 oleh Kodim 1507/Saumlaki dilaksanakan secara sederhana di Ruang Transit Makodim 1507/Saumlaki, Rabu (05/10/2021) dengan upacara melalui virtual.

Hadir pada acara tersebut Bupati Kep. Tanimbar yang di wakili oleh Sekda Kab. Kep. Tanimbar Drs Ruben Benharvioto Moriolkosu, M.M., Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M.I.Pol., Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizki Musa, Komandan Satuan Radar 245/Saumlaki Letkol Lek Fuzi Arizona, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah S.I.K., Wakil Ketua DPRD Kab. Kep. Tanimbar Ricky Juarisa, Kajari Saumlaki Gunawan Sumarsono, S.H., M.H., Kasdim 1507/Saumlaki Mayor Inf Moch. Bahri dan tamu undangan.

Upacara peringatan HUT TNI ke-76 yang dilakukan secara virtual langsung dengan Istana Negara di Jakarta, dimana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI Ke-76 kali ini, yang digelar disaat pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas.
Menurut Dandim, peringatan HUT TNI kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan hanya terbatas untuk beberapa orang saja, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, sehingga dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ada.

"Saya selaku Komandan Kodim 1507/Saumlaki, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang selalu bersinergi dan bekerja sama. Semoga TNI bisa semakin professional dan semakin dicintai rakyat," ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan TNI dan Polri saat ini merupakan garda terdepan bangsa Indonesia dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan keutuhan Negara. Untuk itu, TNI dan Polri akan tetap solid dimanapun dan sampai kapanpun.

Selesai mengikuti upacara secara Daring acara dilanjutkan tasyakuran dengan pemotongan 1 tumpeng, dan 2 kue tart oleh Sekda Kepulauan Tanimbar, Wakil Ketua DPRD, dan diserahkan kepada Dandim, Danlanal Saumlaki, Komandan Satuan Radar 245/Saumlaki, Kapolres Kepulauan Tanimbar dan perwakilan tamu undangan.(Red).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->