Skip to main content

Kodim Sragen - Bersama Kader Jumantik, Upaya Babinsa Kedawung Cegah Demam Berdarah Dengue

Bersama Kader Jumantik, Upaya Babinsa Kedawung Cegah Demam Berdarah Dengue



Kamis, 28 Oktober 2021 pukul 08.00 Wib s.d Selesai, Serka Yakhori Babinsa  Desa Kedawung Anggota Koramil 05/Kedawung melaksanakan Jumantik  pengecekan bak kamar mandi dan gentong tempat penyimpanan air di  dukuh Kedawung Rt 18  Desa kedawung Kec Kedawung.

Dalam pengecekan ke rumah warga babinsa dan ibu-ibu kader kesehatan di wilayah ds kedawung mengajak agar setiap 1 minggu sekali harus di kuras bak mandi agar terhindar dari penyakit DBD  .

Serka Yakhori menuturkan bahwa pencegahan penyakit DBD sangat tergantung oleh pengendalian vektornya, yaitu nyamuk aides aegypti. Sehingga, dirinya bersama Pemdes, bidan desa dan Kader Jumantik secara rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk tersebut.

"Agar tidak menjadi sarang nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit DBD. Secara rutin kami bersama-sama melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan serta pemeriksaan dan pemberian cairan pembasmi jetik pada bak mandi warga," ungkapnya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->