Skip to main content

Kunjungan Kerja Pangdam XVI/Pattimura ke Makodim 1507/Saumlaki


Kodim Saumlaki : Panglima Komando Daerah Militer XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E.,M.M.,didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Shinta Bambang Ismawan beserta rombongan. Melaksanakan kunjungan kerja ke  wilayah Kodim 1507/Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Sabtu (23/10/2021)

 

Begitu mendarat di Bandara  Mathilda Batlayeri, Pangdam dan rombongan disambut oleh rangkaian prosesi acara adat Renin dan pengalungan kain tenun oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan transit di ruang VIP bandara.

 

Pangdam dan rombongan menuju lokasi serbuan vaksin Covid-19 di Makodim 1507/Saumlaki. ''Luar biasa penyambutanya,'' ucap Pangdam XVI/Ptm saat menyaksikan tari-tarian dan pengalungan syal tais atau tenun Tanimbar di Makodim 1507/Saumlaki.

 

Pangdam menyampaikan, serbuan vaksinasi yang digelar satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid- 19 di wilayah Kabupaten Kepualaun Tanimbar.

 

"Pandemi ini bisa dikendalikan jika kita bekerjasama secara aktif dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Saling mengingatkan dan mengajak untuk bersama-sama melindungi diri dan keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan." ujar Pangdam.

 

Pangdam juga mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Tak hanya itu, Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyelenggarakan serbuan vaksinasi, juga kepada masyarakat yang hadir untuk divaksin.

 

Kepada Forkopimda setempat dan unsur terkait, Pangdam berpesan dan mendorong agar selalu bersinergi untuk meningkatkan prosentase vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

Acara Serbuan vaksinasi ini berlangsung Sabtu (23/10/2021) hingga selesai, dengan target vaksin sebanyak 2.000 orang.

 

Setelah meninjau serbuan vaksin, Pangdam dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja, tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam didampingi oleh sejumlah pejabat. Diantaranya Danrem 151/ Binaiya, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud XVI/ Pattimura serta sejumlah pejabat utama Kodam XVI/ Pattimura.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->