Skip to main content

Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Babinsa Desa Lorulun Lakukan Pendampingan Kegiatan Posyandu


Kodim Saumlaki - Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak, Babinsa desa Lorulun Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki, Serka Kosmas Ratuain. melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu yang bertempat di Posyandu desa Lorulun, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Selasa ( 12/10/2021 )

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Polio. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bidan Desa, Ibu-ibu kader posyandu desa Lorulun, Babinsa desa Lorulun dan ibu - ibu warga masyarakat desa Lorulun yang mempunyai anak-anak balita.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Kosmas Ratuain. Menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah.
Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa pada dasarnya, posyandu itu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Kita akan mudah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, anak balita, yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk.

Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan filgur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka. (Red).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->